Bekuk Newcastle United, Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

SHARE

Liverpool meraih kemenangan 2-0 lawan 10 pemain Newcastle United dalam laga pekan ke-24 Liga Premier Inggris di St. James Park pada Minggu dini hari WIB.


CARAPANDANG - Liverpool meraih kemenangan 2-0 lawan 10 pemain Newcastle United dalam laga pekan ke-24 Liga Premier Inggris di St. James Park pada Minggu dini hari WIB.

Tim tamu sudah unggul pada awal pertandingan berkat gol Darwin Nunez sebelum menggandakan keunggulan pada menit ke-17 melalui gol Cody Gakpo. Sementara itu Newcastle harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper mereka Nick Pope mendapatkan kartu merah.

Berdasarkan laman Liga Premier Inggris, kemenangan itu membuat Liverpool naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan perolehan 35 poin. Sementara Newcastle tertahan di posisi ke-4 klasemen dengan 41 poin dari 23 laga yang dimainkan.

Newcastle langsung mengancam saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui tendangan kaki kiri Miguel Almiron di kotak penalti, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool berhasil membuka keunggulan pada menit ke-9 ketika Trent Alexander-Arnold memberikan umpan terobosan ke kotak penalti yang dituntaskan dengan tendangan Nunez ke pojok bawah kiri gawang Pope.

VAR sempat memeriksa gol tersebut sebelum akhirnya disahkan yang membuka keunggulan Liverpool 1-0.

The Reds menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-16 ketika Gakpo berhasil lolos dari offside setelah menerima umpan Mohamed Salah. Penyerang asal Belanda itu kemudian menendang bola yang gagal dihentikan oleh Pope.

Newcastle harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-21 setelah kiper Nick Pope mendapatkan kartu merah langsung setelah menangkap bola di luar kotak penalti.

Pelatih Eddie Howe harus mengorbankan Elliot Anderson untuk memasukkan kiper Martin Dubravka.

The Magpies mengancam pada menit ke-30 ketika Allan Saint-Maximin mendapatkan umpan dari Kieran Trippier sebelum menendang bola dari jarak dekat, tetapi usahanya masih diselamatkan oleh Alisson.

Newcastle terus menyerang Liverpool, tetapi percobaan dari Fabian Schar, Sven Botman dan Joelinton masih belum membuahkan gol bagi tim tuan rumah.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool tetap unggul 2-0.

Selepas jeda, kedua tim tidak mengendurkan serangan meski Newcastle bermain dengan sepuluh pemain.

Liverpool menciptakan peluang pada menit ke-57. Nunez menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang masih bisa ditangkap Dubravka.

Newcastle mempunyai peluang pada menit ke-82. Firmino kehilangan bola dan dikuasai Callum Wilson yang tinggal berhadapan dengan Alisson. Namun, kiper asal Brazil tersebut masih bisa mengamankan gawangnya.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Liverpool berhak membawa pulang tiga poin ke Anfield.