SHARE

Masyarakat Desa Puncak Jaya Kecamatan Taluditi menyambut baik kunjungan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Selasa, (24/01/2023). Bahkan di hadapan bupati masyarakat sangat bersyukur dengan adanya jalan yang telah dibangun dan di aspal oleh Pemda Pohuwato


Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Masyarakat Desa Puncak Jaya Kecamatan Taluditi menyambut baik kunjungan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Selasa, (24/01/2023). Bahkan di hadapan bupati masyarakat sangat bersyukur dengan adanya jalan yang telah dibangun dan di aspal oleh Pemda Pohuwato.

Diketahui, kedatangan orang nomor satu di ​P​ohuwato itu untuk meresmikan jalan sepanjang 2,5 KM yang didanai oleh dana PEN serta meninjau beberapa sarana yang dikeluhkan oleh pemerintah desa dan masyarakat puncak jaya. Walhasil, dihadapan bupati bersama Dandim 1313 Pohuwato mereka mengaku sangat bersyukur dengan teraspalnya jalan yang menghubungkan sub b di Desa Puncak Jaya tersebut.



Bukan itu saja, desa yang definitif di 2017 itu diharapkan tetap menjadi perhatian dari pemerintah daerah meski berada jauh di puncak Kecamatan Taluditi. Terlebih lagi pemerintah dan masyarakat akan mencanangkan Desa Puncak Jaya menjadi desa wisata buah karena desa tersebut menghasilkan banyak buah berupa nanas yang perdana ditanam dan berhasil.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa konsep pembangunan kami kedepan tidak ada desa terkucilkan dan secara bertahap ini akan diperhatikan. Insyaallah ruas jalan lainnya yang ada di desa ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah. “Terkait jalan di Puncak Jaya ini sudah kami sampaikan kepada Kadis PUPR bersama jajarannya. Untuk menjadi prioritas adalah desa yang paling ujung yaitu Desa Puncak Jaya. Olehnya lebih awal kami apresiasi besar kepada Dinas PUPR yang telah menerima arahan kami terkait dengan mengidentifikasi jalan-jalan yang perlu untuk mendapatkan perhatian,​" ​jelasnya.