Kang Emil Ajak Generasi Muda Berinovasi Selamatkan Lingkungan

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengajak generasi muda untuk bergerak dan berinovasi dalam menyelamatkan dan melestarikan lingkungan hidup.

"Kita kan tidak hidup selamanya. Jangan sampai anak-cucu kita hidup di lingkungan lebih panas, lebih buruk, lebih krisis," kata Ridwan Kamil seusai menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Gedung Pusat Kehutanan Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu.

Penghargaan Nirwasita Tantra sendiri diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

"Ada, tidak ada, penghargaan seperti ini, menyelamatkan lingkungan, kebijakan green economy sudah kami lakukan di Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar.

Kang Emil menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk menyelamatkan sekaligus melestarikan lingkungan di Jabar dengan mengambil sejumlah langkah preventif yang berbasis sustainable development.

Apalagi, Jabar menjadi provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia sekitar 50 juta jiwa, sehingga kesehatan lingkungan harus diperhatikan.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kabupaten Bandung dan Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan Kalpataru kategori kelompok.

Halaman : 1