Telkomsel Perkuat Akses Jaringan Internet Di Titik Transit Transportasi Dan Jalur Mudik Lebaran 2022

SHARE

BTS Telkomsel


CARAPANDANG - Operator telekomunikasi Telkomsel melakukan penambahan infrastruktur BTS 4G/LTE dan mengoperasikan Compact Mobile BTS (COMBAT), dalam rangka memperkuat akses jaringan internet di titik transit transportasi dan jalur mudik Lebaran 2022.

Hal diungkap oleh perusahaan telekomunikasi plat merah itu, dalam konferensi pers pemantauan mudik Lebaran 2022 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Jakarta, pada Jumat pekan ini.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, dalam konferensi persnya, mengatakan mereka menyambut baik kolaborasi yang telah dibangun oleh Kemkominfo selama ini, dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri di setiap tahunnya.

"Telkomsel telah memastikan kesiapan akses jaringan telekomunikasi terutama broadband yang merata dan berkualitas guna menunjang aktivitas digital masyarakat di titik transportasi dan jalur mudik momen Lebaran 2022," kata Nugroho.

Memasuki Ramadan 2022, mengutip siaran pers, Minggu (1/5/2022), Telkomsel telah menggelar serangkaian uji jaringan, termasuk di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 15.371 kilometer.

Upaya ini difokuskan untuk memastikan kualitas dan ketersediaan jaringan broband yang menjangkau 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia, terutama jalur mudik di Pulau Jawa dan Sumatera, yang diprediksi menjadi jalur paling padat di mudik Lebaran 2022.

Untuk jalur mudik Pulau Jawa hingga Bali dan Nusa Tenggara, telah ditambah 516 unit BTS (Base Transceiver Station) 4G/LTE baru, pengoperasian 40 unit COMBAT, serta pembaruan atau upgrade di 266 unit BTS 4G/LTE.

Sementara untuk mengamankan jaringan sepanjang jalur mudik di Pulau Sumatera, Telkomsel menambah 115 unit BTS 4G/LTE baru, dengan pengoperasian 16 unit COMBAT, serta melakukan pembaruan di 271 BTS 4G/LTE.

139 Posko Telkomsel Siaga juga digelar untuk melayani berbagai kebutuhan pelanggan terkait produk dan layanannya, terutama di sepanjang jalur dan titik transit mudik seperti bandara, pelabuhan, terminal, stasiun kereta, dan sejumlah rest area jalur tol utama.