Raker Perdana Menpora Bahas RKA-K/L dan RKP Tahun 2024

SHARE

istimewa


CARAPANDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan rapat kerja (raker) perdana dengan Komisi X DPR RI. Pertemuan ini membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2024. 

Raker tersebut digelar di Ruang Rapat Komisi X DPR, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5). Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. 

“Hari ini adalah rapat kerja perdana saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dengan Komisi X DPR. Sesuai agenda utama rapat kerja hari ini adalah pembahasan RKA-K/L dan RKP Tahun 2024,” kata Menpora Dito. 

Menpora Dito mengatakan, total pagu indikatif Kemenpora TA 2024 adalah sebesar Rp.2.019.137.744.000. Adapun program yang terdapat didalamnya yaitu program dukungan manajemen, program kepemudaan, dan program pembinaan prestasi olahraga. 

“Alokasi tersebut difokuskan pada penyelesaian target RPJMN 2020-2024 bidang kepemudaan dan keolahrgaan. Kegiatan prioritas sesuai target RKP 2024, arahan Presiden serta program prioritas kementerian,” ujarnya.

“Kemudian agenda penting 2024 yakni PON dan Peparnas di Aceh-Sumatera Utara, Olimpiade dan Paralimpiade Paris,” sambung Menpora Dito.

Raker ini kemudian menghasilkan kesimpukan antara Komisi X DPR dengan Kemenpora. Kedua belah pihak sepakat akan melakukan pendalaman materi rancangan RKA-K/L dan RKP Tahun Anggaran 2024 dengan eselon I Kemenpora dengan melengkapi data anggaran serta kajian kualitatif dan kuantitatif terhadap penetapan sasaran dan satuan biaya setiap program dan kegiatan dalam RAPBN TA 2024.

Dalam kesempatan ini, seluruh fraksi juga memberikan masukan untuk peningkatan program-program kepemudaan dan keolahragaan di Kemenpora. Hal ini bertujuan agar berjalan dengan baik dan maju. 

“Terima kasih masukan-masukan yang diberikan. Ini akan kita perdalam dan diimplementasi. Saya setuju agar program-program ini bisa berjalan dengan baik dan berkolaborasi untuk kemajuan pemuda dan olahraga,” jelas Menpora Dito. dilansir kemenpora.go.id