Pemkot Bekasi Ajak Warga Wariskan Pancasila kepada Generasi Muda

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mengajak segenap warga untuk dapat mewariskan nilai-nilai luhur kebinekaan Pancasila kepada generasi muda agar terus lestari seperti cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa.

"Kita memiliki peran penting untuk mewariskan nilai luhur Pancasila kepada generasi penerus bangsa, mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan," kata Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Sabtu.

Dia mengatakan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam lima sila merupakan pedoman hidup setiap warga negara yang harus terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari di tengah masyarakat.

"Tanamkan nilai-nilai Pancasila sedari dini, mulai dari keluarga dan lingkungan sekitar hingga lingkup lebih luas lagi," katanya.

Menurut dia Pancasila bukanlah sekadar sebuah hafalan penunjang prestasi akademik khususnya bagi kalangan pelajar namun yang terpenting adalah penghayatan dan penerapan dalam kehidupan berbangsa.

"Saya minta kepada para orang tua maupun kalangan pendidik untuk dapat menanamkan Pancasila sejak usia dini, bagaimana cara beribadah, toleransi, bergotong royong, mencintai alam dan budaya warisan leluhur dengan memberikan contoh yang mudah dipahami anak," katanya.
 

Halaman : 1