Menteri Tasrif Kunjungi Norwegia, Islandia Tarik Investasi Energi

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan kunjungan kerja ke Norwegia dan Islandia pada 13-16 Juni 2022 untuk menarik investasi di bidang energi ke Indonesia.

Kunjungan Menteri ESDM tersebut dilakukan untuk membahas kerja sama energi dan menarik investasi untuk pembangunan infrastruktur energi Indonesia, khususnya energi terbarukan, kata KBRI Oslo dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Melalui kunjungan ini, kita pererat kerja sama dan undang perusahaan dari Norwegia dan Islandia untuk investasi pada pembangunan sektor energi Indonesia untuk pemenuhan dan transisi energi nasional," kata Menteri ESDM RI Arifin Tasrif.

Dalam kunjungan ke Norwegia pada 13-15 Juni, Menteri ESDM RI telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri bidang Minyak dan Energi Norwegia Terje Asland dan membuka bersama pertemuan Indonesia-Norway Bilateral Energy Consultations (INBEC) ke-9.

INBEC adalah Forum Konsultasi Bilateral Indonesia dan Norwegia yang diadakan setiap dua tahun sekali untuk meningkatkan kerja sama di bidang energi baik migas maupun energi terbarukan.

Menteri ESDM RI juga bertemu dengan Menteri Iklim dan Lingkungan Espen Barth Eide untuk membahas kerja sama untuk upaya transisi energi dan mencapai target emisi nol bersih.

Untuk menarik investasi ke Indonesia, Menteri ESDM RI telah melakukan serangkaian pertemuan bisnis dengan sejumlah perusahaan di bidang energi terbarukan --Tinfos, Scatec AS, Ocean Sun dan Fred Olsen, dan juga dengan perusahaan bidang migas -- Equinor dan Neptune, serta perusahaan baterai Fryer.
 

Halaman : 1