DPR Nilai Tepat Presiden Jokowi Temui Pimpinan Ukraina-Rusia

SHARE

istimewa



CARAPANDANG.COM -  Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menilai tepat langkah Presiden Jokowi yang berencana menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin setelah menghadiri KTT G7 di Jerman pada 26—27 Juni.

"Rencana tersebut merupakan langkah tepat karena Indonesia bisa punya kontribusi makin jelas dalam konflik Rusia dan Ukraina yang kita ketahui bersama dampaknya sekarang makin kompleks," kata Christina di Jakarta, Kamis.

Christina menilai langkah Presiden Jokowi tersebut memperlihatkan peran Indonesia makin nyata dalam mengusahakan perdamaian.

Menurut dia, sikap aktif Presiden Jokowi tersebut membuktikan Indonesia tidak hanya diam, tetapi sebaliknya memiliki keberanian mengambil sikap.

Ia mengemukakan bahwa situasi perang Rusia dan Ukraina sangat kompleks karena banyak negara ragu mengambil langkah. Namun, Indonesia berani melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia dan Presiden Ukraina dengan pertimbangan utama kemanusiaan.

"Presiden Jokowi merupakan pimpinan negara pertama di Asia yang melakukan kunjungan ke Rusia dan Ukraina sehingga sudah sewajarnya kita apresiasi dan harus didukung," ujarnya.
 

Halaman : 1