Tiga Penerbangan di Bandara Supadio Tertunda Dampak Cuaca

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Tiga penerbangan jadwal pagi dari dan ke Bandara Internasional Bandara Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu 12 Juni 2022 mengalami penundaan dampak kondisi cuaca berupa awan rendah hanya 300 feet.

"Benar pagi ini ada tiga penerbangan sedikit tertunda yakni satu ke Pangkal Pinang dan dua penerbangan menuju Bandara Supadio Pontianak," ujar Executive General Manager Bandara Internasional Supadio Akhbar Putra Mardhika di Kubu Raya, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa saat mendekati pukul 09.00 WIB seiring cuaca mulai baik aktivitas penerbangan di Bandara Supadio Pontianak kembali normal. Pihaknya terus memaksimalkan layanan.

"Saat ini normal dan hanya jadwal keberangkatan dan kedatangan pada pagi saja tertunda," ucap dia.

Sementara itu, satu di antara penumpang Maskapai Garuda, Jane mengaku jadwal penerbangannya harus tertunda. Menurutnya jadwal terbang 08.55 WIB harus terbang namun ada pengumuman ada penundaan.

"Sekitar pukul 09.23 WIB baru naik pesawat. Informasi penerbangan terlambat. Faktor keterlambatan tidak tahu pasti," ucapnya.

Berdasarkan pantauan pada pagi, sejumlah pesawat dari beberapa maskapai terlebih dahulu harus berputar - putar di langit Kubu Raya dan Kota Pontianak sebelum mendarat ke Bandara Internasional Supadio Pontianak. Hal itu membuat penumpang seperti Jane khawatir ada penundaan penerbangan. Terbukti ketika sudah berada di Bandara Supadio Pontianak, memang ada penundaan.