Masyarakat Tangerang Dapat Mengunjungi 10 Taman Tematik saat Ngabuburit

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang, Provinsi Banten telah membuka 10 taman tematik yang bisa dipakai warga untuk kegiatan "ngabuburit" menjelang buka puasa di bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota yakni Indri Suryani di Tangerang, Selasa mengatakan 10 taman tematik yang sudah dibuka itu adalah Taman Ekspresi, Taman Pisang, Taman Prestasi, Taman Gajah, Taman Potret, Hutan Kota, Ecofarm Kampung Baru, Alun - Alun Pinang dan Huta Kota Pinang Griya dan Taman Kunang - Kunang.

"Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat karena taman tematik sudah kembali dibuka. Apalagi di bulan Ramadhan ini bisa sebagai tempat pilihan untuk ngabuburit. Namun kami ingatkan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker," katanya.

Ia mengatakan jam operasional taman tematik selama bulan Ramadhan masih tetap dibatasi yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Anak dengan usia di bawah 12 tahun harus dengan pendampingnya.

"Warga yang masuk ke dalam area taman tematik pun tetap harus melakukan scan barcode PeduliLindungi dan sudah divaksin sebagai upaya menekan terpapar," katanya.

Terkait pengawasan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan menerjunkan tim Brigade 1016 dalam memastikan semua pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

"Kami imbau tetap patuhi aturannya untuk kebaikan kita semua. Jaga fasilitas yang ada karena pemkot telah menyiapkan sarana bagi masyarakat," demikian Indri Suryani.