Gus Falah Apresiasi Munculnya Relawan Puan Maharani

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Anggota DPR Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah mengapresiasi munculnya relawan Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah daerah di Indonesia.

"Saya mengapresiasi gerakan relawan yang bermunculan. Sedari awal, Mbak Puan memang lebih memilih turun ke bawah, menemui rakyat, mendengar rakyat. Itulah sejatinya pemimpin berwatak kerakyatan. Bagi saya, itu buah dari turun ke bawah," kata Gus Falah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Munculnya gerakan relawan di sejumlah daerah itu, menurut dia, merupakan bentuk respons dari aktifnya Puan Maharani turun ke bawah. Dia menilai gerakan relawan itu sebagai bentuk keterlibatan masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Anggota Komisi VII DPR itu menambahkan Puan sudah memiliki darah kepemimpinan dari keluarga. Dalam jejak karir politik, Puan juga tergembleng lewat kaderisasi yang mumpuni, mulai dari menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan periode 2014-2019 dan Ketua DPR.

"Politik bagi Mbak Puan adalah politik kerakyatan. Mimpi Mbak Puan, masyarakat Indonesia berpuluh tahun merdeka, tak ada masalah dengan pangan, hidup bahagia, dan mendapat keadilan dalam bernegara," kata Anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur X itu.

Seperti diketahui, relawan Puan Maharani untuk Pilpres 2024 telah terbentuk di Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Banten.Â