Teknologi Nirrsentuh "Touchless Flush" Merambah Kamar Mandi

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Teknologi nirsentuh terus berkembang selaras dengan kemajuan zaman, bahkan kini sudah dikembangkan ke ranah sanitasi melalui sistem Touchless Flush Toilet yang diinisiasi TOTO sebagai penyedia peralatan sanitary di Indonesia.

Melalui inovasi baru itu, pengguna dapat merasakan pengalaman nirsentuh pada produk sanitari di rumah dengan cara yang sederhana, yakni hanya melambaikan tangan di atas permukaan tombol flush, lalu sistem akan secara otomatis membilas toilet.

Pengalaman menggunakan teknologi nirsentuh pada produk sanitary di rumah juga diungkapkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

"Aku pilih Touchless Toilet TOTO karena menurutku touchless itu lebih higienis, anti bakteri karena tanpa sentuhan, dan ramah lingkungan karena hemat air juga," sebut Greysia dalam siaran resmi, Minggu.

Seiring tumbuhnya kesadaran kesehatan di masyarakat, pilihan produk sanitasi nirsentuh ini pun mulai menjadi tren. Alasannya, aktivitas di toilet dapat mengundang bakteri dan kuman yang menempel di berbagai peralatan kamar mandi.

Selain itu, kamar mandi merupakan lokasi dengan benda-benda yang sering disentuh oleh lebih dari satu orang, misalnya membuka pintu, menggunakan toilet, menyalakan shower atau keran.

Untuk itu, Greysia menyebut bahwa menggunakan produk sanitasi nirsentuh menjadi salah satu cara untuk kebersihan dan kesehatan keluarga

“Di keluarga kami pakai TOTO karena terjamin kualitasnya,” kata Greysia.