Bupati Saipul Mbuinga Terima Kunjungan Ketum Alkhairat Pusat

SHARE

Ketua Umum Alkhairat, HS. Ali Bin Muhammad Aljufri lakukan kunjungan ke kabupaten Pohuwato diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kamis (17/02/2022)


Laporan : Hamid Toliu

CARAPANDANG (POHUWATO) - Kunjungan kerja Ketua Umum Alkhairat, HS. Ali Bin Muhammad Aljufri ke kabupaten Pohuwato dirangkaikan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di pondok pesantren Alkhairat, Buntulia dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Dandim 1313 Pohuwato, Waka Polres Pohuwato, dan Kakan Kemenag Pohuwato, Ust. Fahri Djafar, Kamis, (17/02/2022).

Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan selamat datang sekaligus ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua Umum PB Alkhairat Pusat Palu di kabupaten Pohuwato yang sekaligus memantau dan menyaksikan program pemondokan para santri Ponpes Alkhairat di Pohuwato yang sebelumnya telah dilakukan launching di kecamatan Popayato Barat.

Alkhairat kata bupati, merupakan karya agung dari Guru Tua Habib Idrus Bin Salim Aljufri yang ditinggalkan serta diwariskan bagi umat Islam termasuk di Pohuwato. Bupati pun menyampikan rasa terima kasih dengan berdirinya lembaga pendidikan Alkhairat hampir di seluruh kecamatan.

“Kami dalam hal ini Pemda menyambut baik atas program Komda Alkhairat untuk mengaktifkan kembali kegiatan pemondokan santri Alkhairat. Karena hal ini sejalan pula dengan program unggulan Pemkab Pohuwato yakni mencetak kader satu desa satu hafiz,” jelas Bupati Saipul.

Hadir pula Ketua Komda Alkhairat Buntulia, Hamdi Alamri, Pimpinan Ponpes Alkhairat Buntulia, Muhamad Abdul Hakim Saleh serta undangan lainnya.(*)