Owi/Butet Ungkap Keseruan Tampil Perdana di Lapangan Pascapensiun

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Mantan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku sangat senang bisa kembali tampil dan bertanding sebagai pasangan setelah keduanya pensiun pada tahun 2019 dan 2020.

Berlaga di pertandingan ekshibisi Piala Presiden 2022, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini begitu bersemangat saat menghadapi ganda putri nasional Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Jumat.

"Kalau saya meski sudah lama tidak main dengan Cik Butet, tapi kalau sudah di lapangan jadi terbawa serius. Rasanya masih (berkompetisi) seperti dulu," kata Owi saat dijumpai Antara setelah pertandingan.

Menurut Owi, kebiasaannya saat masih aktif membela Merah Putih bersama Butet tetap terbawa sampai sekarang. Meski hanya melakoni laga eksibisi, namun Owi mengaku tetap bermain secara serius.

"Kami tidak pernah main-main selama latihan dan pertandingan, jadi itu masih terbawa sampai sekarang walaupun sudah pensiun. Jujur saya senang bisa kembali dengan Cik Butet, merasakan suasana pertandingan. Jadi ingat zaman masih di Pelatnas," ungkap Owi.

Sementara bagi Butet, undangan dari panitia untuk tampil bersama Owi di laga eksibisi Piala Presiden 2022 adalah kesempatan langka karena bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan sebagai atlet.

Mantan atlet kelahiran Manado, Sulawesi Utara ini menuturkan, dirinya sama sekali tidak melakukan persiapan sebelum tampil bersama Owi, yang bersama-sama pernah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Saya tidak ada persiapan ya. Tapi harus serius karena gengsi kalau kalah dari ganda putri, apalagi saya juara Olimpiade. Lalu yang jadi kendala bukan strateginya, tapi nafas dan tenaganya. Sudah tidak seperti dulu lagi," pungkas Butet.

Pertandingan yang berlangsung kurang dari 30 menit ini mencatatkan keseruan bagi Owi/Butet. Lama tidak bermain, membuat mereka harus belajar berkoordinasi dan mengatur ritme.

"Tadi Owi mengerjai saya. Masak dia main di depan sedangkan saya di belakang, jadi saya harus capek kasih smes terus. Ingin saya lempar handuk rasanya," Butet menceritakan dengan penuh semangat.