DPC PDIP Surabaya Optimalkan Program Kerakyatan untuk Bantu MBR

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengoptimalkan program kerakyatan bidang pendidikan hingga kesehatan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kader-kader PDI Perjuangan di kampung harus mampu memahami apa saja program kerakyatan yang bisa dioptimalkan untuk membantu warga," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Selasa.

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya ini mencontohkan berbagai program yang digagas oleh Pemkot Surabaya diantaranya pemberian seragam gratis untuk siswa jenjang SD dan SMP yang masuk kategori MBR serta Jaminan Kesehatan Semesta.

Menurut Adi, dalam berbagai pertemuan, pihaknya terus memberikan pemahaman kepada para kader PDIP mengenai program kerakyatan tersebut.

Terakhir, hal itu disampaikan Adi saat bertemu dengan puluhan Pengurus Ranting hingga Anak Cabang PDI Perjuangan di Kecamatan Krembangan, Surabaya pada Senin (22/8) malam.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah kader PDI Perjuangan yang hadir untuk bercerita tentang pengalaman yang dihadapinya di lapangan dan berbagai usulan masyarakat.

Sementara Itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Krembangan Hariaji mengatakan, pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Surabaya itu berkesan mengingat kader–kader PDIP dapat mengungkapkan apa yang menjadi uneg-uneg tanpa batasan waktu dalam suasana penuh keakraban.

"Jadi suasana gayeng (menyenangkan), ngobrol santai semacam ini justru menjadi sarana efektif memecahkan berbagai permasalahan yang ada" kata Hariaji.