Pertamina Jamin untuk 18 Hari Ke Depan Stok Elpiji di Jayapura Aman

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG -  Untuk 15 hingga 18 hari ke depan ketersediaan elpiji di Kota dan Kabupaten Jayapura berada dalam kondisi aman.   Demikian klaim yang disampaikan PT Pertamina (Persero) Regional Papua-Maluku. 

Seperti disampaikan oleh Jr Officer I LPG Dealership PT Pertamina Patra Niaga Doddy Angriawan di Jayapura, Rabu (5/1) per hari ini stok elpiji 5,5 kg tercatat 4.200 tabung dan elpiji 12 kg tercatat 5.100 tabung.

"Dengan asumsi realisasi per hari secara total yakni 500 tabung," katanya.

Menurutnya ketersediaan elpiji tersebut belum termasuk stok yang bergerak di mana masih ada elpiji dalam pengiriman dari Surabaya ke Jayapura.

Terkait harga elpiji, dia menyatakan, masih bervariasi tergantung dari ongkos kirimnya kapal. Ketika biaya pengiriman menggunakan kapal laut mengalami kenaikan maka harga elpiji juga akan naik.

"Belum lagi masing-masing kapal biaya pengirimannya berbeda-beda, hal tersebut akan berdampak atau menentukan harga elpiji," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk saat ini, harga elpiji dari Pertamina yakni elpiji 5,5 kg seharga Rp155 ribu dan elpiji 12 kg seharga Rp300 ribu.