Suyono Tak Bisa Balik Kampung, Baznas Kota Pekanbaru Salurkan Uang Transportasi

SHARE

BazNas Kota Pekanbaru saalurkan bantuan uang transportasi kepada Ibnu Sabil Lansia yang terlantar di Pekanbaru, Suyono (61), Kamis (05/01/2023)


CARAPANDANG [PEKANBARU] - Bertempat di kantor BazNas Kota Pekanbaru, Kamis (5/1/2023), BazNas Kota Pekanbaru kembali menyalurkan bantuan uang transportasi kepada Ibnu Sabil lansia yang terlantar di Pekanbaru, Suyono (61). Uang tersebut akan dipergunakan untuk ongkos pulang ke kampungnya, yaitu daerah Taluk Kuantan.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Komisionir Baznas Kota pekanbaru Drs. Azwir Alimuddin, MM.

Sementara itu, Yusri Andika, SE, bagian Pendistribusian & Pendayagunaan Baznas Pekanbaru membenarkan terhadap penyaluran bantuan berupa uang transportasi kepada Ibnu Sabil Lansia.

"Memang benar bahwa ada seorang lansia Bernama, Suyono (61) yang sudah berhari-hari terlantar di Pekanbaru dan ingin pulang ke kampungnya dan orang tersebut tidak mempunyai saudara di sini. Makanya kita bantu untuk ongkos pulang ke kampungnya dari pada terlantar disini," ungkap Yusri kepada media ini.

Suyono pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Baznas Kota Pekanbaru. Dirinya sudah beberapa hari di Kota pekanbaru namun sulit balik ke kampong karena tidak punya ongkos pulang apalagi tak punya keluarga di kota ini.

"Terima kasih kepada Baznas Kota Pekanbaru yang telah membantu saya, sehingga saya bisa pulang ke Taluk Kuantan," ujar Suyono dengan suara lirih.