Wabup Suharsi Lakukan Pencanangan HUT Pohuwato dan Setahun SMS

SHARE

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa melepas balon sebagai tanda pencanangan awal HUT Pohuwato dan setahun SMS, Jumat (11/02/2022)


Laporan : Hamid Toliu

CARAPANDANG (GORONTALO) - Pencanangan HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato dan Milad Pemerintahan SMS ke-1 diawali dengan jalan sehat dari halaman masjid Agung Baiturrahim menuju halaman kantor bupati dan dilanjutkan dengan senam Zumba, Jum’at (11/02/2022).

Jalan sehat tersebut dilepas Wakil Bupati Suharsi Igirisa dan diikuti Forkopimda, organisasi perempuan, dan ASN dilingkungan pemda Pohuwato. Pencanangan itu juga ditandai dengan pelepasan balon oleh Wabup Suharsi.

Dalam sambutannya Wabup Suharsi mengatakan, seiring berjalannya waktu, tak terasa usia kabupaten Pohuwato memasuki ke-19 tahun serta pemerintahan SMS (Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa) diusia ke-1. Sebuah waktu yang sepenuhnya dilewati dengan berbagai tantangan, tetapi tantangan tersebut telah mendewasakan kita semua dalam membangun Pohuwato tercinta.

“Pohuwato yang lahir dari pemekaran dan euporia otonomi daerah telah menjelma menjadi sebuah daerah yang sah dikatakan makmur. Sebab keberhasilan para pemimpin pohuwato sebelumnya dalam menakhodai pohuwato telah menorehkan berbagai prestasi yang sampai hari ini kita saksikan bersama kebesarannya,” ucap Suharsi.

Peringatan ulang tahun jelas Wabup, memiliki makna filosofis yang mendalam yaitu kita berusaha menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.

“Sebagai masyarakat pohuwato, kita wajib bersyukur dengan menjadikan HUT pohuwato sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik,” ungkap Wabup.

Di tahun ini juga pemerintahan SMS memasuki tahun pertama, satu tahun telah kita jalani bersama. Proses kebersamaan kita dalam kurun waktu satu tahun ini kita lalui penuh dengan semangat membangun.

“Pemerintahan dan pembangunan telah kita pahami ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Artinya, bahwa tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan, begitu juga pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat. Olehnya pasangan SMS diamanati sebuah tanggungjawab dalam menakhodai kabupaten pohuwato, bertekad terus melanjutkan pembangunan diberbagai bidang menuju pohuwato yang sehat, maju, dan sejahtera,” pungkas Wabup Suharsi Igirisa.(*)