Basarnas Terjunkan Tim SAR Cari Satu Korban Hanyut di Sungai Opak Bantul

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta menerjunkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian terhadap Suryanto (30), korban yang dilaporkan hanyut di aliran Sungai Opak Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),  Selasa (21/6) sore.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi di Yogyakarta, Rabu, mengatakan, setelah Selasa  (21/6) malam dilakukan pencarian dengan pemantauan dari darat di seputaran lokasi kejadian, pada Rabu pagi ini mulai pukul 07.00 WIB pencarian dilanjutkan oleh tim SAR Gabungan.

"Untuk pencarian hari kedua ini SRU (search and rescue) dibagi menjadi tiga SRU," katanya dalam keterangan tertulis Basarnas Yogyakarta.

Dia mengatakan, SRU satu melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet sejauh lima kilometer dari lokasi kejadian, SRU dua melakukan penyisiran dengan "body rafting" sejauh dua kilometer dari lokasi kejadian.

"Kemudian SRU tiga melakukan penyisiran melalui jalur darat sejauh tiga kilometer dari lokasi kejadian dan melakukan pencarian dengan alat aqua eye milik Basarnas Yogyakarta," katanya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian hari ke-dua ini kurang lebih sekitar 80 personel, dengan setiap SRU beranggotakan sekitar 10 sampai 15 personel yang terbagi dalam masing-masing SRU.
 

Halaman : 1