Dinas Pariwisata: Potensi Wisata Sepanjang Pantai Teluk Kupang Sangat Indah

SHARE

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zeth Sony Libing


CARAPANDANG - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zeth Sony Libing mengatakan semakin banyak potensi wisata di Kota Kupang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke daerah ini.

"Semakin banyaknya potensi wisata maka dengan sendirinya wisatawan akan datang berkunjung ke Kota Kupang baik wisatawan domestik maupun mancanegara," katanya di Kupang, Jumat.

Dia mengatakan hal itu terkait dampak terhadap pembangunan pariwisata terhadap keberadaan sejumlah potensi wisata yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2022 di Kota Kupang.

Zeth Sony Libing  mengatakan potensi wisata sepanjang pantai teluk Kupang sangat indah sebagai lokasi wisata.

"Kami optimis semakin banyak wisatawan yang datang ke Kota Kupang karena infrastruktur wisata sudah memadai," tegasnya.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur segera mengelar festival budaya yang dilakukan pada sejumlah destinasi wisata di Kota Kupang untuk menarik kunjungan wisatawan.

"Kami berharap pemerintah Kota Kupang memperbanyak melakukan even-even seni dan budaya yang bernuansa budaya NTT sehingga dapat menarik wisatawan datang berkunjung," katanya.

Menurutnya dengan semakin bayak obyek wisata makan akan mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kupang semakin bertumbuh.

"Semakin banyak destinasi wisata maka ekonomi masyarakat juga akan bergerak. Ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata pasti bertumbuh dengan cepat," katanya.