Pemprov DKI Sebar Perayaan Malam Tahun Baru di Tujuh Lokasi

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM - Pemprov DKI Jakarta menyebar lokasi perayaan malam tahun baru di tujuh lokasi dan puncaknya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengurai penumpukan pengunjung.

“Nanti kegiatannya ada di Taman Mini, terus di wilayah, ada di setiap kantor wali kota mengadakan tahun baru,” kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Adapun tujuh lokasi itu yakni di Jakarta Pusat dipusatkan di Thamrin 10, Jakarta Utara dan Jakarta Barat di masing-masing kantor wali kota.

Kemudian di Jakarta Selatan di Setu Babakan dan di Jakarta Timur di Old Shanghai, Cakung serta di Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Puncaknya kegiatan malam tahun baru dijadwalkan berlangsung di TMII.

Sedangkan di Monumen Nasional (Monas), Heru mengaku tidak mengadakan kegiatan khusus di lokasi tersebut karena sudah banyak lokasi yang disebar.

Meski begitu, pihaknya mengadakan atraksi lampu yang menambah semarak malam tahun baru di kawasan Monas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Andhika Permata menjelaskan nantinya akan didirikan beberapa panggung hiburan di setiap lokasi tersebut.

“Panggung itu berjarak. Kenapa? Untuk menyebar 'crowd' (keramaian) dengan baik dan masing-masing panggung ada genre musiknya,” katanya.

Halaman : 1