Wali Kota Surabaya minta orang tua tidak remehkan demam anak

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta orang tua tidak meremehkan demam anak menyusul merebaknya penyakit gagal ginjal akut pada anak yang terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Kota Pahlawan, Jatim.

"Saya mohon kepada orang tua untuk lebih peduli dan langsung memeriksakan anak (demam) untuk dibawa ke rumah sakit secepatnya agar bisa dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Jangan dianggap sebagai sakit biasa, ayo dijaga anak-anak kita untuk menerapkan hidup sehat," ujar Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, Pemerintah Kota Surabaya semakin mempercepat upaya dan langkah-langkah strategis penanggulangan dari merebaknya penyakit gagal ginjal misterius atau akut di Kota Pahlawan.

Hal ini semakin dipertegas dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nomor : 443.33/34928/436.7.2/2022 tentang Kewaspadaan Dini terhadap Penyakit Gangguan Ginjal Akut.

"Pencegahan yang juga harus dilakukan oleh orang tua, bagaimana langkah-langkah ketika ada anak yang bergejala panas dan berat badan turun. Gejala-gejala itulah, mereka harus segera lapor untuk diberikan pemantauan dan pengobatan dari Pemkot Surabaya," kata Cak Eri panggilan lekatnya.
 

Halaman : 1