Angin Puting Beliung Landa Satu Desa di Kabupaten Sigi

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Angin puting beliung melanda satu desa di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis malam

"Angin puting beliung terjadi mulai pukul 18.30 WITA di Desa Rejeki tepatnya di dusun I RT I, II dan III," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencna Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng Andi Sembiring dihubungi di Palu, Jumat.

Ia menerangkan akibat peristiwa itu tercatat sedikitnya tujuh unit rumah rusak, masing-masing dua unit rumah rusak berat dan lima unit rumah rusak ringan.

Sementara itu ada lima kepala keluarga (KK) mengungsi ke tempat yang lebih aman karena rumah mereka rusak dilanda angin puting beliung.

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Kebutuhan yang mendesak diperlihatkan oleh warga yang terdampak yakni logistik untuk keperluan makan dan tidur serta perlengkapan bayi," ujarnya.

Saat ini, kata Andi, BPBD Provinsi Sulteng dan BPBD Kabupaten Sigi terus melakukan pendataan terhadap infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang terdampak angin puting beliung.

Ia mengimbau warga Desa Rejeki tetap waspada untuk mengantisipasi bencana serupa yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Kami terus berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Desa Rejeki untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir yang terjadi," tambahnya.