2023, Dell Bereksperimen Lebih Jauh Tingkatkan Concept Nyx

SHARE

Tim Experience Innovation Group (EIG) Dell Technologies pada tahun ini berkesperimen lebih jauh untuk meningkatkan Concept Nyx, sebuah konsep edge gaming yang memudahkan akses ke library game di berbagai perangkat dan layar sehingga gamer bisa bermain den


CARAPANDANG - Tim Experience Innovation Group (EIG) Dell Technologies pada tahun ini berkesperimen lebih jauh untuk meningkatkan Concept Nyx, sebuah konsep edge gaming yang memudahkan akses ke library game di berbagai perangkat dan layar sehingga gamer bisa bermain dengan mulus.

"Tahun lalu, tim Dell Technologies membawa beberapa perubahan dalam Concept Nyx. Tim kami berimajinasi tinggi dalam desain awal Concept Nyx, menambahkan aksesoris khusus, tombol, sensor, dan desain modular yang dapat dibongkar dan disesuaikan untuk setiap game," kata Chief Technology Officer Client Solutions Group Dell Technologies Glen Robson dalam siaran pers, Rabu.

"Kami kemudian mencoba mengeksplorasi lebih jauh untuk membuat controller yang bisa langsung melanjutkan sesi gim terakhir yang dimainkan. Kami juga berusaha untuk membuat controller yang secara otomatis dapat mengoptimalisasi tergantung dari gim yang dimainkan," lanjutnya.

Robson mengatakan, controller gim Concept Nyx menjadi salah satu cara Dell untuk menguji teknologi guna membantu peta jalan pengalaman masa depan.

Pengaturan dan konten yang dipersonalisasi dapat dikendalikan di ujung jari pengguna. Pembaca sidik jari dapat membawa pengguna ke game "Guild Wars 2" dalam sekejap.

Pengguna juga dapat memproyeksikan konten langsung ke salah satu perangkat atau layar milik mereka dengan mengarahkan controller ke perangkat tersebut dan menarik pelatuknya.

Tim juga bereksperimen dengan haptic dan thumb stick yang dapat menyesuaikan posisi sesuai dengan preferensi pengguna atau gim yang sedang dimainkan.

Saat Anda sedang mengemudikan tank atau menggunakan busur misalnya, thumb stick dan X-trigger pada controller dapat memberikan umpan balik sensoris yang nyata.

Dell juga telah mengakomodir kebutuhan gim PC dalam Concept Nyx dengan menyertakan tombol shift untuk memungkinkan lebih banyak opsi tombol depan, scroll wheel inovatif untuk navigasi, dan perputaran senjata yang lebih mudah.

Touchpad cerdas untuk akses cepat ke kontrol yang dapat disesuaikan juga ada dalam Concept Nyx ini.

Concept Nyx juga menawarkan solusi agar anggota keluarga tidak berebut akses internet berkat koneksi Wi-Fi bawaan langsung ke Concept Nyx.

Dell Technologies juga telah menyempurnakan dan menyederhanakan dasbor Concept Nyx sehingga pengguna dapat melihat apa yang dimainkan teman dan mengakses gim dengan cepat.

"Untuk keluarga, kami ingin menghadirkan pengalaman bermain gim yang dapat dirayakan antara orang tua dengan generasi gamer baru. Untuk itu, kami mengembangkan beberapa alat dan dasbor untuk orang tua yang memungkinkan mereka memantau, berpartisipasi, dan berinteraksi dengan anak-anak mereka," ujar Robson.

Saat ini, Dell sedang bereksperimen untuk menghadirkan asisten kecerdasan buatan (AI) yang bisa memonitor atau bahkan menjawab panggilan telepon agar Anda tidak melewatkan hal penting.

"Ini mungkin merupakan salah satu eksperimen kami yang paling berani hingga saat ini, tetapi integrasi antara kerja dan bermain itu nyata. Kami akan terus mengeksplorasi cara-cara AI dapat membantu kami bertransisi dengan mulus antara tugas dan ruang," kata Robson.