Hadir di Indonesia, Inilah Kelebihan Smart Monitor M8 Samsung

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG -  Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia,  Ellya mengatakan secara resmi Samsung Electronics Indonesia menghadirkan seri Smart Monitor terbarunya yaitu M8. 

Dia menjelaskan M8 ini memiliki desain yang menarik dengan luas layar 32 inci dan beresolusi UHD. Seri Samsung Smart Monitor adalah jajaran layar "do-it-all" pertama di dunia yang dirancang untuk pengguna modern yang menginginkan produk yang menawarkan fungsionalitas sekaligus hiburan di rumah.

“Untuk itulah kami hadirkan Samsung Smart Monitor M8 yang mampu melakukan tugas monitor konvensional sekaligus menyajikan konten streaming dan video call dalam satu perangkat. Dan tidak hanya multifungsi, M8 juga ramping dan stylish, agar penggunanya mampu do-it-all in style,” kata dalam siaran persnya, Rabu (6/4).

Tidak hanya sebagai monitor biasa, Smart Monitor juga memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai layanan Over the Top (OTT) termasuk Netflix, Amazon Prime Video, dan Apple TV melalui Wi-Fi tanpa harus terhubung ke PC atau TV.

Dengan desain flat-back yang menawan dan warna putih yang hangat yang modern, cocok untuk berbagai suasana ruangan, mulai dari sudut home-office hingga ruangan terbuka sesuai preferensi pribadi pengguna.

M8 juga menyertakan penyangga yang dapat disesuaikan ketinggiannya sehingga tidak perlu menambahkan benda lain untuk menyesuaikan ketinggiannya. M8 juga dapat di- tilt, yang memungkinkan pengguna menemukan posisi yang sempurna dan nyaman untuk setiap kegiatan, baik menyelesaikan presentasi, menonton film, ataupun sesi belajar bersama.

Selain itu, M8 menghadirkan home office yang sempurna tanpa menggunakan PC. Workspace User Interface menawarkan semua layanan yang diperlukan untuk bekerja dalam satu layar, membantu pengguna terhubung secara nirkabel ke PC Windows atau Mac dan secara efisien menggunakan berbagai fitur, termasuk Samsung DeX, Apple AirPlay 2, serta dapat mirroring konten dari smartphone ke M8.

Ada juga SlimFit Cam magnetik dan dapat dilepas, mudah dipasangkan ke monitor sekaligus menjaga meja agar tetap terlihat rapi tanpa kabel yang tidak enak dilihat.

SlimFit Cam juga memiliki fitur "Face Tracking" dan "Auto Zoom", yang dapat dengan cepat mengidentifikasi wajah seseorang saat berada di layar dan secara otomatis memfokuskan pada subyek tersebut.

Dengan kata lain, kamera ini dapat mengikuti dan menangkap pembicara individu, pilihan sempurna untuk presentasi aktif atau melakukan siaran langsung. Memanfaatkan SlimFit Cam ini, M8 sudah mendukung aplikasi video seperti Google Duo, yang memungkinkan pengguna bekerja secara remote atau melakukan video call dengan mudah.

Smart Monitor M8 mampu terhubung ke berbagai perangkat pintar lainnya melalui Smart Hub yang ditingkatkan, sehingga pengguna dapat menghubungkan semua perangkat IoT mereka secara nirkabel.

Aplikasi SmartThings memungkinkan pengguna untuk melacak semua perangkat IoT di rumah dengan mudah dengan panel kontrol intuitif yang menampilkan berbagai informasi dari perangkat-perangkat yang terhubung ke M8.

Dilengkapi dengan mikrofon Far Field Voice dengan sensitivitas tinggi, gunakan perintah suara untuk mengontrol perangkat dengan asisten pintar Bixby. Selain itu, mikrofon menggunakan fungsi Always on Voice, menampilkan informasi percakapan di layar saat Bixby diaktifkan, meskipun layar monitor dalam kondisi tidak hidup.

Perangkat pintar terbaru dari Samsung itu bisa mulai dipesan secara preorder pada 8-30 April 2022 secara daring di situs web Samsung.com/id ataupun Samsung Monitor Official Store di e-commerce yang ada di Indonesia.