4 KRI Berangkatkan Pasukan Dibawah Kendali Mayjen TNI Farid Makruf

SHARE


CARAPANDANG - Ratusan prajurit dibawah kendali Mayjen TNI Farid Makruf, M. A diberangkatkan menuju lokasi Latgab TNI 2023 di Situbondo, Jawa Timur. Pemberangkatan yang dilakukan pada Minggu (30/07/2023) itu, menggunakan empat KRI sekligus, diantaranya KRI Teluk Parigi, Banda Aceh, Calang dan KRI Teluk Lampung.

 Pemberangkatan itu, dipimpin langsung oleh Pangkogasratgab yaitu Mayjen TNI Farid Makruf. Penunjukkan posisi yang diemban oleh Mayjen Farid sendiri, merupakan perintah oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono beberapa waktu lalu.

 Latgab itu sendiri, diikuti oleh setiap matra TNI, yakni matra TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Pelaksanaan Latgab itu, akan berlangsung selama 1 minggu.

 Beberapa hal disampaikan oleh Mayjen TNI Farid Makruf, diantaranya mengutamakan keselamatan selama pelaksanaan Latgab berlangsung hingga menunjukkan semua kemampuan prajurit selama berada di medan latihan.

 “Dengan kemampuan yang mumpuni, TNI diharapkan mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

 Selain pemberangkatan personel, kegiatan yang berlangsung di Dermaga Ujung, Koarmada II/Surabaya itu juga diwarnai dengan adanya pemberangkatan 1 unit Tank Stormer, 1 unit Tank Scorpion, 1 Pucuk Meriam KH 178 dan 1 truk REO.