Alfamart Ambruk, 4 Orang Meninggal Tertimbun Runtuhan Bangunan

SHARE

Petugas menggunakan alat berat membersihkan puing-puing rerutuhan bangunan minimarket "Alfamart" di Kabupaten Banjar, Kalsel (istimewa)


CARAPANDANG - Sebanyak empat korban ditemukan meninggal tertimbun bangunan minimarket Alfamart yang ambruk di Jalan Ahmad Yani Km 14 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Hari ini berhasil dievakuasi tiga orang korban, dua meninggal dunia dan satu selamat," kata Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso saat berada di lokasi, Selasa (19/4/2022).

Hingga saat ini total ada 13 korban berhasil dievakuasi dari reruntuhan bangunan tiga lantai yang ambruk pada Senin (18/4) sore. Sembilan orang di antaranya selamat dan empat tewas.

Doni menjelaskan total karyawan Alfamart enam orang. Lima selamat dan satu meninggal. Sementara dari masyarakat tujuh orang, terdiri dari empat korban selamat dan tiga meninggal.

"Untuk korban selamat masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Ada juga yang sudah pulang ke rumah," ujarnya didampingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (Basarnas) Al Amrad.

Terkait proses evakuasi, Kapolres memastikan masih dilakukan tim SAR gabungan yang dikomando Basarnas dan belum dapat dipastikan apakah masih ada korban yang tertimbun atau tidak.

Untuk itulah, bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar bisa melapor ke petugas baik ke Polsek Gambut ataupun Polres Banjar.

Tim SAR gabungan dibantu relawan masyarakat juga mendirikan posko di dekat lokasi tepatnya samping SPBU Gambut guna memudahkan koordinasi dalam masa proses evakuasi dan wadah informasi bagi masyarakat.