Jelang Perayaan HUT ke-10, BTS Siapkan Stempel dan Medali

SHARE

BTS


CARAPANDANG - Medali dan stampel supergrup K-pop BTS telan disiapkan untuk memperingati debut mereka yang ke-10 tahun.

Pada hari Jumat kemarin, Komsco memamerkan medali untuk merayakan ulang tahun ke-10 boy group tersebut sejak debutnya yang akan dirayakan tahun depan, demikian laporan dari Korea Times, Sabtu.

Di satu sisi medali tersebut tertulis nama grup dan anggota serta logo BTS. Di sisi lain ada pula angka 10 dan pola seperti bintang.

Medali tersebut pun dikabarkan dibuat menjadi tiga versi emas dan satu versi perak. Jumlah medali tersebut juga terbatas dari 87.777 keping yang akan dijual di seluruh dunia.

Untuk memesan medali tersebut, penggemar dapat melakukan pemesanan hingga 25 Desember di mal online Komsco, Weverse Shop, Shinhan Bank, dan situs global Gmarket. Pengiriman medali akan dimulai pada bulan Maret tahun 2023 mendatang.

“Menandai 10 tahun debut BTS tahun depan, kami menggunakan teknologi coining terkini untuk membuat medali peringatan yang memenuhi status global artis papan atas," kata seorang pejabat Komsco yang tak disebut namanya.

Tak hanya itu, Korea Post juga berencana menerbitkan stempel BTS sebagai salah satu dari 23 stempel peringatan untuk tahun 2023. Kantor layanan pos mengeluarkan sekitar 20 jenis stempel setiap tahun untuk menandai tokoh dan peristiwa penting dan bermakna secara historis serta untuk mempromosikan proyek pemerintah.

Stempel BTS akan dirilis dengan tema "Record of Youth" pada 13 Juni, dimana itu adalah tanggal debut grup tersebut. Desain stempel pun akan diputuskan melalui diskusi dengan agensi grup HYBE.

“Memberikan harapan dan kenyamanan kepada dunia melalui liriknya, BTS telah dinilai sebagai ikon pop yang mewakili abad ke-21," kata kantor tersebut.

"Selama pandemi, BTS telah menyembuhkan pikiran warga dunia, dan meraih banyak penghargaan di penghargaan musik terkenal, termasuk Penghargaan Musik Billboard dan penghargaan Musik Amerika,” tutupnya.