Ini Kata Sam Raimi Tentang Spider-Man 4

SHARE

Sutradara Sam Raimi angkat bicara menyusul kesuksesan Spider-Man: No Way Home, di mana banyak penggemar yang meminta untuk melanjutkan film keempat Spider-Man 4.


CARAPANDANG - Sutradara Sam Raimi angkat bicara menyusul kesuksesan Spider-Man: No Way Home, di mana banyak penggemar yang meminta untuk melanjutkan film keempat Spider-Man 4.

Dikutip melalui Rolling Stones, dia menyebutkan, penambahan karakter di film yang mempertemukan tiga Spider-man lintas generasi ini memicu minat baru pada film-film lama dengan banyak penggemar mendesak perusahaan hiburan untuk menghidupkan kembali alur cerita Tobey Maguire dan Spider-Man Andrew Garfield.

Raimi pun setuju dengan beberapa permintaan penggemar dan mengungkapkan bahwa dia akan bersedia melakukannya.

“Jika ada cerita hebat [yang bisa dikembangkan] di sana maka akan menarik untuk melanjutkan film tersebut, [sebab] kecintaan saya pada karakter tidak berkurang sedikit pun,” katanya, dikutip melalui Rolling Stones, Kamis (5/5/2022).

Dia melanjutkan, proyek itu akan menjadi hal menarik dengan sejumlah pertimbangan.

Pertama, apakah Tobey bersedia untuk kembali berperan sebagai Spider-Man?

Kedua, apakah ada busur emosional untuk cerita selanjutnya?

Terakhir, apakah ada konflik besar untuk karakter ini dan penjahat layak yang cocok dengan tema karya terbaru?

“Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab. Jika itu bisa dijawab, maka saya akan senang untuk menggarapnya," katanya.

Sekadar informasi, sebelum film keempat Tobey Maguire Spider-Man selesai, studio Sony membatalkan proyek tersebut dan kemudian memulai ulang dengan Andrew Garfield sebagai pemeran utama pada 2012.

Berbicara tentang pembatalan tersebut, Raimi mengatakan pada 2013 bahwa dirinya sangat tidak senang dengan hasil dari Spider-Man 3 yang rilis pada 2007.

“Saya berkata kepada Sony bahwa saya tidak ingin membuat film yang kurang bagus, jadi saya pikir kita tidak boleh membuat film ini. Lanjutkan saja dengan rencana reboot yang telah mereka rencanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam wawancara dengan Rolling Stone, Raimi juga mengkonfirmasi bahwa Spider-Man 4 akan melihat Mysterio karya Bruce Campbell muncul bersama Kraven The Hunter.

Masih harus dilihat apakah Maguire akan dibawa kembali.

Kendati demikian, Film blockbuster Raimi berikutnya, Doctor Strange In The Multiverse Of Madness akan diputar di bioskop Indonesia pada 5 Mei 2022.