Derby Merseyside, Liverpool Benamkan Everton di Anfield

SHARE

Liverpool mengakhiri tren buruk dengan menghantam Everton 2-0, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB.


CARAPANDANG - Liverpool mengakhiri tren buruk dengan menghantam Everton 2-0, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB.

The Reds yang sebelumnya gagal menang dalam empat laga terakhirnya kini berhak naik satu strip ke posisi kesembilan dengan koleksi 32 poin. Sedangkan Everton tertahan di posisi ke-18 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Everton sempat mengancam pada fase awal pertandingan, saat Joel Matip gagal menyapu bola dengan sempurna. Bola kemudian jatuh ke penguasaan Ellis Simms, namun sepakannya dapat diblok Joe Gomez.

Peluang berikutnya menjadi milik Liverpool. Mereka mendapatkan bola di area pertahanan Everton, Darwin Nunez lantas mengirim bola ke kotak penalti tertuju pada Gakpo, namun sundulan pemain Belanda itu melebar.

Gawang Liverpool sempat terancam saat sundulan James Tarkowski membentur tiang gawang. Namun justru Liverpool mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-37. Dari satu skema serangan balik, Nunez mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang gagal ditangkap kiper Jordam Pickford, untuk kemudian dengan mudah disambar Mohamed Salah masuk ke gawang Everton.

Menjelang turun minum Liverpool kembali mendapat peluang bagus. Kali ini umpan kiriman Andrew Robertson tertuju kepada Nunez, yang sepakannya masih dapat diblok pemain bertahan Everton.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, tepatnya pada menit ke-47, Liverpool menggandakan keunggulan. Trent Alexander-Arnold bekerja sama dengan Salah, dan bek kanan itu mengirimkan umpan untuk disambar Cody Gakpo ke tiang dekat. Itu merupakan gol perdana Gakpo untuk The Reds.

Peluang bagus kembali dimiliki tuan rumah. Salah memberi umpan kepada Nunez, namun tembakan awal pemain Uruguay itu dapat diblok Pickford, sebelum tembakannya menyambar bola pantul melebar. Salah kemudian menjadi sosok yang mendapat peluang, tetapi sepakannya mengarah lurus ke Pickford.

The Toffees sempat memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan saat umpan silang Alex Iwobi gagal ditangkap kiper Alisson, sayang sundulan Tom Davies tidak tepat sasaran. Menjelang laga usai, dua peluang dimiliki oleh Liverpool. Pertama dari tembakan Salah yang dapat diblok James Tarkowski, berikutnya saat Pickford kembali dapat menyelamatkan gawang timnya dari ancaman Salah.