"Ngeri Ngeri Sedap" akan Segera Tayang di Netflix

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Ngeri Ngeri Sedap", salah satu film yang paling banyak ditonton di bioskop pada tahun ini, akan tayang di Netflix pada 6 Oktober.

Film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini berhasil menarik lebih dari 2,8 juta penonton sejak pertama kali ditayangkan pada 2 Juni 2022.

Film produksi Imajinari dan Kathanika Entertainment ini menceritakan tentang pasangan suami istri Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama salah satu anak mereka, Sarma (Gita Bhebhita), di Toba, Sumatra Utara.

Mereka ingin agar anak-anak mereka yang telah lama merantau, yaitu Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel), pulang ke kampung halaman untuk menghadiri acara adat. Namun, ketiganya menolak akibat hubungan dengan Pak Domu yang tidak harmonis.

Demi mendapat perhatian dan memastikan anak-anak mereka pulang, Pak Domu dan Mak Domu merancang skenario untuk berpura-pura bahwa mereka berselisih dan akan bercerai.

"Ngeri Ngeri Sedap" banyak mendapatkan pujian berkat menampilkan cerita keluarga yang dekat dengan kebanyakan orang. Dinamika berbagai masalah dan hubungan yang pelik antara orang tua dengan anak, ditambah dengan latar budaya Batak pekat yang bersinggungan dengan isu-isu masa kini, begitu memikat penonton hingga film ini berhasil menarik lebih dari satu juta penonton dalam 11 hari sejak pertama kali tayang di bioskop.

"Ngeri Ngeri Sedap" juga terpilih sebagai film Indonesia yang didaftarkan dalam kategori Film Panjang Internasional Terbaik di Academy Awards ke-95.

"Ngeri Ngeri Sedap" adalah film kedua bergenre komedi dari Indonesia yang dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk Academy Awards yang berlangsung pada 12 Maret 2023.