Film Sutradara Hirokazu Kore-Eda "Broker" Diprediksi Tayang Perdana di Festival Film Cannes 2022

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Film terbaru karya sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda, "Broker", diprediksi akan tayang perdana di Festival Film Cannes 2022, yang akan segera mengumumkan Seleksi Resmi (Offcial Selection) pada minggu ini.

Setelah mengarahkan film Prancis, "Truth", Kore-eda kembali dengan menahkodai film yang tidak berbahasa ibunya. "Broker" merupakan film dengan jajaran pemain Korea Selatan.

Dikutip dari The Film Stage, Selasa, "Broker" menampilkan aktor penuh bintang Song Kang-ho ("Parasite"), Bae Doona ("Cloud Atlas", "The Host"), Kang Dong-won ("Train to Busan Presents: Peninsula"), dan IU alias Lee Ji-eun.

Studio baru-baru ini juga merilis poster perdana mereka yang mengungkapkan tanggal rilis Juni 2022 di Jepang.

Jika dikonfirmasi untuk tayang di Cannes, ini akan menandai kembalinya sang sutradara ke festival tersebut, yang terakhir kali tampil di sana bersama "Shoplifters" -- pemenang Palme d'Or 2018.

"Broker" turut menggandeng sinematografer Hong Kyung-pyo ("Parasite", "Burning").

Film ini berpusat pada sebuah "kotak bayi", di mana orang tua yang tidak dapat menghidupi bayi mereka secara anonim menyerahkannya kepada orang lain.

Sementara itu, Kore-eda mengungkapkan bahwa rencana untuk produksi "Broker" dimulai sekitar lima tahun yang lalu.

"Seperti biasa, semuanya dimulai dengan para aktor. Saya pertama kali bertemu Song Kang Ho di Festival Film Internasional Busan dan Kang Dong Won ketika dia berada di Tokyo untuk bekerja. Saya terus berhubungan dengan dua aktor tersebut di Tokyo, Seoul, Busan, dan Cannes," ungkap Kore-eda.
 

Halaman : 1