Mobil Ramah Lingkungan Hyundai dan Kia, Terjual Lebih dari Tiga Juta Unit

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Hyundai Motors dan Kia telah menjual lebih dari tiga juta unit mobil ramah lingkungan buatannya, menurut catatan resmi dari pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu pada Minggu (19/6) waktu setempat.

Setelah lebih dari 13 tahun mulai meluncurkan kendaraan hibrida, angka kumulatif penjualan jenis kendaraan ramah lingkungan produsen mobil itu lebih tepatnya menjadi 3,01 juta unit.

Dikutip dari Yonhap, Senin, produsen mobil yang tergabung dalam Hyundai Motor Group itu juga mencatat penjualan mobil ramah lingkungan untuk periode Januari hingga Mei tahun ini saja, yakni sebanyak 393.509 unit.

Permintaan mobil ramah lingkungan tetap menguat meskipun masih terjadi gangguan rantai pasokan dan kekurangan chip yang melanda industri otomotif secara global.

Hyundai dan Kia melaporkan penurunan penjualan mobil sebesar 5,9 persen dalam setahun menjadi 2,69 juta unit dalam lima bulan pertama tahun ini. Namun penjualan mobil ramah lingkungan buatan mereka melonjak 42,6 persen tahun ini menjadi 393.509 unit pada periode yang disebutkan.Â