Bupati Pohuwato Tinjau Penyebab Genangan Air di Popayato

SHARE

Bupati Pohuwato Tinjau Penyebab Genangan Air di Popayato


CARAPANDANG - Penyebab genangan air yang dialami masyarakat di wilayah barat pohuwato khususnya di beberapa desa di kecamatan popayato barat ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fikri Adam, OPD terkait dan Balai Jalan Sulawesi, Selasa, (21/6/2022). 
Dimulai dari Desa Padengo hingga Desa Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat, orang nomor satu di pohuwato itu meninjau penyebab rendaman yang sering dialami sebagian warga ketika musim penghujan.  Pada kesempatan itu juga bupati meninjau pembongkaran jembatan oleh pihak balai jalan sulawesi yang ada di ruas jalan trans sulawesi. 
Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada balai jalan sulawesi yang telah melakukan pekerjaan box culver di popayato dengan harapan bisa selesai dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para pengguna jalan termasuk manfaat lainnya oleh warga yang sering mengalami rendaman air hujan. 
Kepada masyarakat, Bupati Saipul Mbuinga berharap agar bisa menjaga dengan baik terutama saluran yang ada di depan rumah jangan sampai bisa tersumbat karena akan menghalangi jalannya air. 
Sementara itu, Priyanto Daud selaku PPK ruas Marisa-Lemito dan ruas Lemito-Molosifat menjelaskan, kegiatan Balai Pelaksanaan Jalan khusus wilayah pohuwato PPK 1.4 BPJN Gorontalo di tahun 2022 untuk ruas marisa sampai dengan molosipat perbatasan ada kurang lebih 20 titik penanganan box culver, kemudian ruas marisa-taluditi 3 titik pekerjaan box culver. Pekerjaan Ini masuk dalam paket long segmen Balai Pelaksanaan jalan tahun 2022, dengan penyedia jasa PT. An Nahl Abadi Bersama yang insyaallah akan selesai konraknya sampai akhir Desember 2022. 
Pada kesempatan itu, Bupati Saipul juga meninjaua luapan air yang dialami warga molosipat utara disaat hujan lebat. Selain menerima kiriman air setinggi perut sampai dada orang dewasa, sebagian warga disibukan dengan batang-batang kayu yang hanyut menyapu sebagian rumah warga.###