Khofifah: Kafilah MTQ Jatim Membangun Generasi Qurani

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyebut kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal provinsi setempat yang mengikuti perlombaan tingkat nasional membawa misi membangun generasi qurani.

Kafilah Jatim akan bersaing di MTQ tingkat nasional ke-29 yang dijadwalkan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai Senin hingga 20 Oktober 2022.

"Keberangkatan kafilah Jatim dalam MTQ Nasional ini sangat beriringan dengan proses memberi referensi kehidupan untuk membangun generasi qurani, yang memiliki akhlakul karimah untuk kehidupan penuh kasih dan damai," kata Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Senin.

Menurut dia, referensi ini juga beriringan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam yang diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak.

"Momentum ini sekaligus menjadi refrensi untuk menghadirkan Islam yang rahmatan lil alamin," ujar dia.

Gubernur menjelaskan bahwa keberangkatan para kafilah tersebut merupakan ikhtiar untuk membawa harum nama Provinsi Jatim.

Maka dari itu, mantan Menteri Sosial ini mengajak masyarakat mendoakan agar kafilah MTQ Jatim bisa pulang dengan membawa predikat juara umum.

Secara khusus, Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jatim, seluruh pembina, pelatih, dan ofisial yang telah berupaya maksimal dalam ikhtiar lahir dengan berbagai pembinaan dan ikhtiar batin dengan zikir dan doa bersama untuk mengharumkan nama Jatim dengan prestasi terbaik pada MTQ Nasional Ke-29.

Secara pribadi, Gubernur Khofifah menyampaikan doa sekaligus berharap semoga kafilah dapat meraih prestasi terbaik yang membanggakan seluruh masyarakat Jatim.

"Mudah-mudahan prestasi dari tahun sebelumnya bisa ditingkatkan dan bawa pulang piala juara umum ke Jatim, amin," ucapnya.