Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian Bocah Terbawa Arus Sungai

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Tim search and rescue (SAR) gabungan di hari keempat operasi SAR pada Sabtu, (15/10) memperluas area pencarian bocah yang terbawa arus Sungai Cigunung di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa, (11/10).

"Pencarian kami perluas tidak hanya di Sungai Cigunung saja, tetapi hingga ke Sungai Cipelang. Pencarian pun dilakukan tidak hanya di aliran sungai, tetapi saluran air lainnya seperti irigasi, gorong-gorong dan lain-lain," kata Koordinator Basarnas Pos Sukabumi Suryo Adianto di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Suryo, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan personel Basarnas yang bertugas di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk bersiaga dan ikut memantau kondisi Muara Palabuhanratu, karena aliran sungai ini bermuara di periran laut Palabuhanratu.

Selain itu, relawan yang bergabung pada operasi SAR untuk mencari korban yakni Niko (7) warga Komplek Agraria, 12/04, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat terus bertambah, sehingga diharapkan dengan bertambahnya kekuatan korban bisa segera ditemukan.

Untuk mempermudah dan mempercepat pelaksanaan operasi SAR, pihaknya juga menambah peralatan khususnya perahu karet untuk melakukan penyisiran di area sungai. Tim SAR yang bergabung pada kegiatan ini ada yang ditugaskan untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban pertama kali terbawa arus sungai.

Ini dilakukan karena pada Jumat, (14/10) ada informasi dari warga yang menemukan celana pendek anak warna merah tetapi belum terkonfirmasi apakah celana itu milik korban atau bukan.
 

Halaman : 1