Rahasia Najla Bisyir Atur Keuangan Bisnis "Dessert Box"

SHARE

Pendiri bisnis dessert box “Bittersweet by Najla” Najla Bisyir. (ANTARA/HO-KoinWorks)



CARAPANDANG - Najla Bisyir mengaku tantangan terbesar untuk mengembangkan usaha dessert box “Bittersweet by Najla” salah satunya yaitu mengatur cash flow atau laporan keuangan sehingga dirinya memerlukan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhannya.

“Melek teknologi sangat penting khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital. Sebagai pelaku usaha F&B yang setiap harinya banyak dinamika, saya membutuhkan satu aplikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus,” kata pendiri usaha “Bittersweet by Najla” di Jakarta, Selasa.

Aplikasi yang ia gunakan untuk membantunya mengatur keuangan yaitu KoinWorks NEO. Selain mudah diakses dan dipahami, Najla berpendapat aplikasi tersebut memiliki banyak fitur, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran yang dapat tercatat dengan baik.

“Dari sisi finansial jadi sangat gampang untuk melihat transaksi yang sudah kita lakukan. Lalu tinggal tap saja ke dashboard untuk top-up dan manage NEO Card. Jadi dalam satu hari benar-benar terbantu untuk cek berapa pemasukan kita,” kata Najla.

Selain itu, menurutnya, aplikasi juga mengeksplorasi berbagai fasilitas di KoinWorks NEO untuk pengembangan usaha. Najla berpendapat mungkin wirausahawan lainnya juga bisa mendapatkan inspirasi melalui penggunaan aplikasi ini.

“Menurut saya secara keseluruhan, sih, sangat membantu sebagai neobank untuk pengusaha kecil yang sedang bertumbuh,” ujarnya.

“Bittersweet by Najla” merupakan salah satu dessert box yang viral dan memiliki banyak peminat. Najla mengembangkan bisnis tersebut mulai tahun 2016. Kala itu, dirinya memutuskan untuk membuat dessert box sendiri di rumah dan mencoba memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial.

Seiring berjalannya waktu, “Bittersweet by Najla” berhasil menarik banyak peminat, yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia melalui jasa reseller dan outlet.

Hingga kini, “Bittersweet by Najla” sudah tersebar di 20 kota antara lain Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, Pekalongan, hingga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung.