Heboh, Kadis Porpar Pohuwato Diduga Lakukan Pungli di Objek Wisata Torosiaje

SHARE

Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pohuwato


Laporan : Hamid Toliu

CARAPANDANG (POHUWATO) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Porpar) kabupaten Pohuwato dibuat gempar dengan informasi yang beredar dikalangan masyarakat terkait dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh kepala Dinas Porpar, Zulkifli Umar, Jumat, 19 Februari 2022 kemarin.

Informasi yang ramai beredar dikalangan masyarakat dugaan pungli dilakukan oleh oknum Kadis dengan meminta sejumlah uang tanpa alasan yang pasti kepada pengelolah obyek wisata Torosiaje. Sayangnta, uang itu tidak disetor ke Bendahara Dinas Porpar.

Wartawan carapandang.com di Pohuwato mencoba menghubungi beberapa pegawai untuk dimintai keterangan menyangkut isu pungli itu. Namun, aksi tutup mulut pun dilakukan oleh para pegawai.

Atas tudingan itu, Kadis Porpar, Zulkifli Umar membantah dengan tegas. Dirinya menjelaskan jika yang benar adalah terjadinya pungli di tempat parkir objek wisata yang dilakukan oleh masyarakat.

"Ini tidak benar terjadi. Yang ada itu hanya pungutan parkir liar yang di lakukan oleh masyarakat setempat tanpa ada setorannya dan itu sementara kami carikan solusi nya," ungakap Kadis Zilkifli Umar.

Tak puas dengan jawaban itu. Tim wartawan di Pohuwato kini sedang melakukan investigasi soal dugaan pungli yang melibatkan Kadis Porpar kabupaten Pohuwato. Benarkah pungli yang terjadi dilakukan oleh oknum Kadis? Nantikan penelusuran Tim wartawan Pohuwato soal isu ini.(*)