Keseruan Liga Inggris yang Akan Bergulir Awal Agustus

SHARE

Liga Inggris


CARAPANDANG - Jadwal pertandingan Liga Premier musim 2022-2023 telah dirilis dan 5 Agustus menjadi kickoff musim baru yang diyakini bakal semakin sengit.

Manchester City yang sudah membeli Erling Haaland berusaha keras mempertahankan dominasinya sejak hari pertama. Liverpool yang menjadi daya tarik magis untuk pemain-pemain kelas berat Eropa sampai Darwin Nunez pun memilih The Reds, juga tak mau kalah start.

Chelsea yang memiliki pemilik baru tapi masih dilatih Thomas Tuchel pastinya tak mau lagi tertinggal oleh kedua tim paling dominan di Inggris itu.

Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United juga begitu. Bahkan dua tim promosi, Nottingham Forest dan Bournemouth, tak akan mau mengawali musim ini dengan kendor.

Jumat malam 5 Agustus yang bertepatan dengan Sabtu 6 Agustus di Indonesia, Liga Premier resmi menggulirkan musim barunya dengan mempertemukan Crystal Palace dengan Arsenal di Stadion Selhurst Park, London selatan. Sehari kemudian, tujuh pertandingan lainnya menyusul digelar, sedangkan dua Manchester akan mengawali musim pada hari ketiga.

Tetapi musim ini bakal diinterupsi selama lebih dari satu bulan oleh Piala Dunia 2022 yang tidak biasanya diadakan akhir tahun demi menghindarkan cuaca panas Timur Tengah yang sangat terik saat Juni atau Juli di mana biasanya Piala Dunia digelar.

Untuk itu ada fase pertama untuk separuh musim dalam periode ini dari 13 November sampai 25 Desember. Namun menjelang Piala Dunia Qatar tak ada pertandingan liga yang mempertemukan enam klub besar yang juga penyumbang skuad timnas Inggris untuk Piala Dunia.

Itu karena badan sepak bola Inggris (FA) telah meminta otoritas Liga Premier agar tak mempertemukan Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal dan Manchester United pada akhir pekan menjelang Piala Dunia Qatar mulai.

Permintaan FA ini dipenuhi sehingga akhir pekan menjelang Piala Dunia, City hanya menjamu Brentford, Liverpool melawan Southampton, Chelsea bertandang ke Newcastle, Tottenham ditantang Leeds, United melawat ke Fulham, sedangkan Arsenal bertandang ke Wolverhampton.

Permintaan FA ini didasarkan kepada keinginan manajer timnas Inggris Gareth Southgate menghindari kemungkinan pemain timnas Inggris cedera sebelum Piala Dunia.

Halaman : 1