Dandim Letkol Arm Ketut Wira Bagikan Tali Asih dari Pangdam untuk Veteran

SHARE


CARAPANDANG - Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menggelar silaturahmi di sejumlah kediaman veteran yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Selasa (15/08/2023).

Rangkaian silaturahmi itu, turut diwarnai dengan adanya pembagian tali asih dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf yang ditujukan untuk para veteran.

Dandim menyebut, silaturahmi tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para veteran yang telah memperjuangkan, sekaligus mempertahankan keutuhan NKRI.

“Semua yang dilakukan veteran saat itu, hanya demi kemerdekaan Indonesia,” ujar Dandim.

Tak hanya itu saja, dalam kunjungannya tersebut dirinya juga menghimbau masyarakat untuk bisa melakukan hal-hal positif dalam mengisi kemerdekaan yang telah berhasil direbut dari tangan penjajah.

“Kita sebagai generasi penerus, hanya melanjutkan. Itu bisa dilakukan dengan cara mengisi hal-hal positif yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara,” jelasnya.

Menghargai jasa pahlawan, imbuh Letkol Arm Ketut Wira, sudah menjadi kewajiban bangsa Indonesia. Hal itu, merupakan suatu bentuk penghormatan.

“Bangsa yang besar, adalah bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan maupun pejuang yang berhasil merebut dan mempertahankan Kemerdekaan negara,” tegasnya.