Serial Original "Assalamualaikum Calon Imam" Musim Kedua Tayang Perdana 1 April

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Serial original Viu "Assalamualaikum Calon Imam" (ACI) musim kedua akan dirilis perdana pada Jumat (1/4) atau bertepatan dengan momen jelang Ramadan, ditayangkan secara global di 16 negara di mana Viu beroperasi.

Melalui serial ini, Sutradara Indra Gunawan mengatakan pihaknya ingin menyuguhkan cerminan atau refleksi mengenai gambaran kehidupan rumah tangga baru beserta konflik-konflik yang menyertainya. Indra menambahkan bahwa naskah serial juga digarap berangkat dari pengalaman dan pengamatan yang ia dapatkan.

"Saya cuma mau kasih cermin kepada penonton biar merefleksi atau mengevaluasi bagaimana, sih, suatu keluarga baru, yang mempunyai anak satu, dengan konflik-konflik yang ada. Ini kalau menurutku film keluarga, ya, bagaimana kita berusaha untuk lebih baik lagi (di dalam keluarga)," kata Indra saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Ia berharap serial musim kedua ini mendapat sambutan yang hangat dari penonton, terutama para penggemar yang sudah mengikuti cerita ACI sejak musim pertama dirilis. Menurut Indra, tantangan menggarap serial ini termasuk bagaimana agar mempertahankan antusiasme penonton musim pertama.

Serial "Assalamualaikum Calon Imam" diadaptasi dari kisah berjudul sama karya Ima Madaniah. Pada 2020, serial musim pertama mendapat beberapa nominasi penghargaan, antara lain ContentAsia Awards, Festival Film Bandung, dan Asian Academy Creative Awards.

Musim kedua kembali menampilkan karakter utama Miller Khan yang berperan sebagai Alif dan Mentari De Marelle sebagai Fisya. Selain pemeran lama, musim kedua turut menghadirkan karakter baru yang dibintangi aktor kenamaan, seperti Marthino Lio, Roy Sungkono, Rizky Alatas, dan Indah Kusuma.
 

Halaman : 1