SHARE

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Anggota DPRD, Luluk Yuliyanti, melakukan Panen Kedelai Program Tumpang Sisip (Tusip) jagung kedelai poptan bunga maju Desa Tirt


Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG.COM - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo, Anggota DPRD, Luluk Yuliyanti, melakukan Panen Kedelai Program Tumpang Sisip (Tusip) jagung kedelai poptan bunga maju Desa Tirto Asri Kecamatan Taluditi, Selasa, (24/01/2023).  



Mengawali sambutan, Bupati Saipul Mbuinga mengapresiasi dinas pertanian atas pelaksanaan panen kedelai program tusip jagung kedelai. Semoga dapat menjadi momentum dan penanda yang baik atas peningkatan produksi dan perekonomian masyarakat. “Kami melihat harga kedelai cukup lumayan, dan ini akan kita pertahankan. Jangan sampai produksinya banyak harganya menurun, itu akan kita tekan," jelas bupati.

Dengan panen perdana ini jelas Saipul, nantinya akan menjadikan taluditi lebih khusus ​Pohuwato menjadi penghasil kedelai kedepannya. Apalagi se-​P​ohuwato ada sekitar 500 hektar​​ lahan untuk tanaman kedelai ini. Untuk itu mari kita jaga dan pelihara tanaman ini demi mewujudkan ​P​ohuwato menjadi sumber penghasil kedelai kedepannya.