Penyelesaian Proyek Jalan di Tiga Desa Jadi Perhatian Bupati Pohuwato

SHARE

Bupati Pohuwato saat meninjau proyek jalan yang menggunakan dana PEN, Rabu (02/02/2022)


Laporan : Hamid Toliu

CARAPANDANG (POHUWATO) - Pekerjaan jalan yang dibiayai oleh dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang ada di Desa Motolohu Selatan, Desa Huyula dan Desa Siduwonge Kecamatan Randangan ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Rabu (02/02/2022).

Diketahui, tiga desa yang ada di bagian Selatan Kecamatan Randangan mendapat perbaikan jalan dengan panjang sekitar 5,6 kilometer. Jalan penghubung tiga desa tersebut saat ini hampir selesai dan tinggal menyisahkan 1 kilometer lagi.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, kini warga tiga desa tersebut sudah dapat menikmati jalan mulus yang sudah sebagian besar teraspal. Jalan tersebut nantinya bisa menjadi pintu kedua masuk ke Bandara yang ada di desa Imbodu. Olehnya dukungan serta partisipasi masyarakat terutama dalam mendukung dan mengawasi pekerjaan tersebut sangat diharapkan.

“Perbaikan jalan ini karena sudah sebagian besar berlubang dan susah untuk dilewati, namun karena anggaran terus terpangkas akibat covid maka perbaikan terus tertunda, dan Alhamdulillah dengan adanya dana PEN yang dipercayakan oleh pemerintah pusat maka jalan penghubung dari tiga desa ini menjadi prioritas yang hari ini saya tinjau langsung,” jelas bupati.

Selain meninjau pekerjaan jalan, Bupati Saipul juga meninjau pekerjaan drainase yang ada di desa Siduwonge. Insyaallah semua jalan ini sudah bisa teraspal semuanya sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Kabid Bina Marga, Ir. Risdiyanto Mokodompit, ST.,MT.,IPM menambahkan, panjang jalan PEN untuk 3 desa tersebut 5,6 KM dan menyisahkan 1 KM setelah jembatan Siduwonge. Pekerjaan jalan tersebut dari titik masuk desa Motolohu selatan sampai ke jembatan desa Siduwonge kemudian menuju jalan lingkar desa Siduwonge.

“Pekerjaannya baru sampai jembatan, lalu masuk kantor desa atau jalan lingkar belum selesai atau sementara dalam pengerjaan,” jelas Risdiyanto.(*)