Ketum Partai Gelora Sebut Pemilu 2024 Sangat Penting bagi Indonesia dan Dunia

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG -  Pemilu 2024 sangat penting bagi Indonesia dan dunia karena akan melahirkan para pemimpin baru yang harus siap memasuki kehidupan masyarakat global baru akibat perubahan siklus global.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/6).  Anis mengemukakan hal itu saat memberikan arahan serah terima berkas verifikasi parpol 11 DPW Partai Gelora di Jakarta, Selasa (31/5) malam.

Maka itu, Anis menegaskan bahwa  kemenangan Partai Gelora pada Pemilu 2024 nanti bukan hanya penting bagi Partai Gelora tapi juga sangat penting bagi bangsa  Indonesia dan dunia. 

Anis mengatakan bahwa para pemimpin baru di setiap negara yang akan memimpin setelah 2024. Hal ini akan menentukan jalannya sejarah dunia.

Saat ini Partai Gelora memasuki tantangan kedua, yaitu lolos sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. Diyakininya tantangan tersebut dapat dilalui Partai Gelora sebagaimana ketika lolos sebagai parpol berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan pada bulan Desember yang akan datang Partai Gelora sudah resmi sebagai peserta Pemilu 2024. Kami sengaja selesaikan pekerjaan ini lebih awal supaya punya lebih banyak waktu untuk mengejar tantangan ketiga yang sebenarnya, yaitu Pemilu 2024," ujarnya.

Dia pun menegaskan bahwa Partai Gelora siap menjadi parpol pertama yang akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di awal Agustus 2022.

Kepastian itu disampaikannya setelah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora menerima berkas verifikasi parpol dari 25 provinsi atau Dewan Pemimpinan Wilayah (DPW), dan pada Selasa (31/5) malam, partainya menerima tambahan 11 DPW dari sebelumnya 14 DPW. "Partai Gelora tinggal menunggu berkas verifikasi parpol dari 9 provinsi/DPW, sehingga genap menjadi 34 provinsi/DPW yang akan dituntaskan paling lambat pada hari Selasa, 14 Juni 2022," katanya.

Menurut dia, Partai Gelora tidak hanya sekedar mengejar target lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen, tetapi mengejar kemenangan Pemilu 2024. Oleh karena itu, kata Anis, Partai Gelora akan segera menyusun ketepatan waktu kerja pemenangan Pemilu 2024.Â