Satgas: Pasien COVID-19 di Babel Tersisa 13 orang

SHARE

Ilustrasi | Istimewa


CARAPANDANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina pada Minggu tersisa 13 orang atau bertambah satu orang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 12 orang.

"Hari ini penambahan satu kasus COVID-19 di Bangka Selatan, sedangkan kabupaten/kota lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan sebanyak 13 pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina tersebar di Kota Pangkalpinang tujuh orang, Bangka Selatan tiga orang, Bangka Tengah dua orang, dan Bangka satu orang, sedangkan Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Hari ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 juga nihil," katanya.

Menurut dia, dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona ini, Satgas COVID-19 bersama pemerintah daerah terus menyosialisasikan prokes kepada masyarakat, agar mereka tetap waspada dengan tetap melakukan pencegahan secara mandiri.

"Kami terus meningkatkan pelayanan kepada pasien COVID-19 ini, guna meningkatkan tingkat kesembuhan untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan meskipun PPKM sudah dicabut, masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap menjaga prokes, karena apapun itu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk selalu mewaspadai virus corona ini. Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus, karena tidak menerapkan prokes ini," ujarnya.