193.698 Siswa Mengikuti Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP

SHARE

Peserta GSI Tingkat SMP (Gala Siswa Indonesia)


CARAPANDANG.COM – Liga Sepak Bola Siswa Indonesia Tingkat SMP (Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP) adalah serangkaian pertandingan sepak bola yang diperuntukkan bagi pelajar Indonesia Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Sejauh ini penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP (GSI Tingka SMP) telah berlangsung di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota.

Antusiasme terlihat jelas pada penyelenggaraan GSI Tingkat SMP yang untuk kali pertama diselenggarakan ini. Hal tersebut terlihat dari data kuantitatif yang memperlihatkan banyaknya siswa yang mengikuti GSI Tingkat SMP.

“Antusiasme keikutsertaan peserta pada kompetisi Gala Siswa Indonesia ini begitu besar,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen Kemdikbud) Hamid Muhammad saat pembukaan Rapat Koordinasi Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2018 dan Pengundian Grup Gala Siswa Indonesia SMP Tingkat Nasional Tahun 2018 di Ruang Graha Utama lantai 3, Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

“Dengan data pendaftaran daring registrasi online sebagai berikut: GSI telah diikuti oleh 34 provinsi yang meliputi 247 kabupaten/kota, 1.975 kecamatan, dan sebanyak 10.761 SMP yang ikut mendaftar. Jumlah siswa per tim sebanyak 18 orang sehingga total jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini dari tingkat kecamatan melibatkan sebanyak 193.698 siswa,” jelas Dirjen Dikdasmen Kemdikbud Hamid Muhammad.

Wadah kompetisi bagi talenta muda pelajar berupa Gala Siswa Indonesia ini juga telah melangsungkan hingga 4.151 pertandingan sejauh ini.

“Jumlah pertandingan GSI tingkat kabupaten/kota yang telah digelar sebagai berikut: untuk tingkat kecamatan terdiri dari 3.718 pertandingan, untuk tingkat kabupaten/kota 433 pertandingan. Sehingga total pertandingan seluruhnya sebanyak 4.151 pertandingan,” ungkap Hamid Muhammad seperti dilansir situs Gala Siswa Indonesia.