5 Cara Menjaga Keamanan Akun Bank Digital

SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM- Era sistem bank digital saat ini tidak dimungkiri telah menawarkan kemudahan bagi para nasabah. Namun perlu diingat, dengan kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan, nasabah tetap perlu menjaga keamanan akun miliknya.

Hal ini penting mengingat aksi para fraudster yang mengincar akun nasabah terus berkembang metodenya. Bahkan, tidak jarang metode yang digunakan untuk mengambil alih akun nasabah berubah dan kian mutakhir.

Untuk itu, 4 bank, yakni BTPN, blu by BCA Digital, BCA, BNI bersama dengan Twitter Indonesia yang baru saja meluncurkan kampanye edukasi #DatamuRahasiamu membagikan tips untuk menjaga keamanan akun nasabah.

 Berikut tipsnya, silahkan disimak: 

1. Pantau Aktivitas di Aplikasi

Menurut Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan Tisnabudi, salah satu penting yang perlu diketahui nasabah adalah mengecek notifikasi yang diterima di aplikasi perbankan. Lewat notifikasi yang diberikan, nasabah dapat mengetahui kondisi dari akun miliknya.

"Di aplikasi Jenius itu, kami punya push notification dan email. Itu menjadi salah bentuk notifikasi apabila memang misalnya ada aktivitas mencurigakan, mereka bisa melihat dari notifikasi," tutur Irwan.

Halaman :


Tags
SHARE

TERPOPULER

RAGAM