64 Tahun UHAMKA Telah Menjalankan Tugas Dan Fungsinya Sebagai Alat Dakwah Muhammadiyah

SHARE

Resepsi Milad UHAMKA ke-64

CARAPANDANG.COM - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka), Gunawan Suryoputro membeberkan berbagai capaian UHAMKA sepanjang 2021, sekaligus mengungkapkan targetnya perguruan tinggi Muhammadiyah itu ke depan.

Rektor menyampaikan hal tersebut dalam acara puncak Milad UHAMKA ke-64 bertajuk "UHAMKA Menebar Peduli dalam Keterbatasan Pandemi"  pada Kamis (25/11), yang diselenggarakan secara daring dan luring, dan disiarkan langsung di TVMU.

Capaian UHAMKA yang diungkapkan oleh Gunawan yaitu telah menyelenggarakan dan ada sembilan fakultas dan sekolah pascasarjana, yang mencakup 44 program studi (prodi), termasuk satu prodi Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia yang baru  saja diterima pada Senin (22/11) lalu.

"Tahun 2021 ini juga, kita berhasil mempertahankan akreditasi institusi A dan saat ini kita dalam proses persiapan untuk menuju akreditasi Unggul dan Internasional," kata Gunawan.

Dia menambahkan pada tahun yang sama UHAMKA juga mengalami peningkatan pada webometrics. Pada tahun 2020 UHAMKA masuk pada urutan 227, pada tahun ini berhasil menempati peringkat 69.

"Dan peringkat webometrics pada tingkatan PTM/A kita masuk pada 5 besar dari 165 PTM/A," imbuhnya.

Halaman :


TERPOPULER

RAGAM