7.625 Tenaga Pendidikan Di Kulon Progo Sudah Divaksin

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan bahwa sebanyak 7.625 tenaga pendidik dari total 10.140 tenaga pendidik yang menjadi sasaran vaksinasi sudah menjalani penyuntikan dosis pertama  dan  50 persen dari mereka sudah mendapat dua kali suntikan vaksin atau sudah selesai menjalani vaksinasi.

"Kami minggu ini mengejar vaksinasi tenaga pendidik (cakupannya) sebesar 95 persen dari total 10.140 orang (sasaran vaksinasi)," ujarnya di Kulon Progo, Jumat (28/5). 

Baning mengungkapkan alasan tidak cepatnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidikan di Kulon Progo. Menurutnya karena keterbatasan pasokan vaksin lah yang membuat pelaksanaan vaksinasi tersebut lambat. 

Dia menjelaskan pula bahwa tenaga pendidik paling banyak ada di Kecamatan Wates yang memiliki banyak sekolah namun sebagian besar tenaga pendidikan di wilayah itu belum mendapat suntikan vaksin Covid-19  karena fasilitas pelayanan vaksinasi yang tersedia terbatas.

"Vaksinasi tenaga pendidik dari Kecamatan Wates dilakukan di bekas RSUD Wates," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kulonprogo Arif Prastowo berharap vaksinasi  untuk tenaga pendidik akan tuntas sebelum pembelajaran tatap muka kembali dijalankan. "Berharap agar semua guru dan tenaga pendidik sudah divaksin sebelum dimulainya PTM pada pertengahan Juli nanti,"ujarnya.