Antisipasi Demo Buruh, Polda Metro Imbau Hindari Kawasan Patung Kuda

SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk sementara menghindari kawasan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, karena sedang berlangsung aksi demo dari elemen buruh.

Selain massa buruh, hari ini juga digelar aksi unjuk rasa oleh elemen mahasiswa dalam rangka peringatan Hari Reformasi 12 Mei.

"Hari ini kalau enggak terlalu perlu hindari kawasan Patung Kuda cari jalan lain supaya enggak terjadi kepadatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis.

Pantauan di kawasan Patung Kuda pada Kamis siang, pihak kepolisian untuk sementara menutup Jalan Medan Merdeka Barat hingga Harmoni dan sebaliknya.

Namun arus lalu lintas dari arah Budi Kemuliaan menuju Thamrin dan Medan Merdeka Selatan maupun sebaiknya masih dibuka normal dan tidak terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas.

Sambodo menyebutkan penutupan arus lalu lintas di ruas jalan Medan Merdeka Barat hingga Harmoni sesuai kondisi di lapangan.

"Nanti kita lihat karena terakhir adik-adik mahasiswa akan beri aspirasi," ujar Sambodo.

Meski demikian Sambodo mengungkapkan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya hari telah menyiagakan 300 personel untuk mengawal arus lalu lintas di lokasi unjuk rasa agar masyarakat yang masih beraktivitas di sekitar lokasi demo tidak terjebak kemacetan. 



TERPOPULER

RAGAM